Genre horror memang harus diakui sedang mengalami degradasi kualitas dan kuantitas yang cukup mencemaskan saat ini. Walaupun franchise-franchise besar yang menjadi “identitas” genre ini masih hidup hingga saat ini, sebagian besar darinya mengalami perubahan yang mulai bergeser dari basis utamanya. Harus diakui, game-game yang mampu memberikan ketakutan yang sesungguhnya menjadi sebuah benda langka yang tidak lagi mudah untuk ditemukan. Hanya beberapa game seperti Amnesia yang masih menawarkan sensasi ini. Anda termasuk gamer pencinta game horror yang merindukan sebuah seri baru yang berkualitas? Maka Anda harus mengantisipasi Among The Sleep!
Sebuah perusahaan developer dari Norwegia – Krillbite menawarkan sebuah konsep baru untuk genre yang hampir “mati” ini. Mereka memperkenalkan sebuah sensasi horror “unik” lewat game yang sedang mereka kembangkan – Among The Sleep. Lupakan elemen action yang sekarang seolah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah game horror, Among The Sleep akan menawarkan elemen horror yang sebenarnya. Seperti halnya Amnesia, Anda tidak akan dapat melawan semua ancaman yang datang kepada Anda dan hanya memiliki kemungkinan bersembunyi. Bedanya? Anda akan berperan sebagai anak berusia dua tahunyang terbangun dari tidur malam karena hadirnya “keanehan” yang terjadi di dalam rumah. Eksplorasi penuh horror pun dimulai.




Lantas kapan kita akan dapat menikmati game ini? Among The Sleep yang rencananya akan dirilis secara eksklusif untuk PC dan MAC ini masih berada dalam proses pengembangan dan belum memiliki tanggal rilis yang pasti. Layak atau tidak untuk diantisipasi? Lihat saja teaser awal yang memberikan sedikit gambaran tentang game ini lewat video yang dirilis secara resmi oleh Krillbite Studio sendiri. Bagaimana dengan pendapat Anda sendiri? Layakkah game ini ditunggu, khususnya para gamer pencinta game horror?