mgs v
Metal Gear Solid memang menempati posisi yang khusus di hati gamer dan industri game sendiri. Walaupun mengusung genre stealth action yang terhitung bukan lagi genre yang asing, namun sentuhan tangan dingin Hideo Kojima menciptakan identitas baru untuk nama Metal Gear Solid. Jalinan plot yang kompleks, desain karakter yang luar biasa, dan potongan cut-scene sinematik yang bahkan menyaingi film Hollywood sekalipun, franchise ini berhasil menjadi salah satu yang terbaik. Kualitas ini berpotensi kian maksimal setelah Kojima memperkenalkan MGS V: Phantom Pain yang terlihat luar biasa di demo E3 2013yang lalu. Namun mimpi Kojima tidak hanya berhenti di seri terbaru ini. Ia mengemukakan ketertarikan untuk meluncurkan proses remake untuk seri Metal Gear Solid klasik.
Hal ini ia utarakan lewat sesi wawancara di E3 2013 kemarin. Hideo Kojima secara terbuka mengemukakan ketertarikannya untuk melakukan proses remake untuk seri MGS klasik, proses sama yang pernah ia lakukan lewat MGS: The Twin Snakes yang sempat meluncur untuk GameCube dulu. Namun kali ini, iamengharapkan Fox Engine akan menjadi kekuatan utama untuk proses remake ini, tidak hanya untuk menghasilkan visualisasi yang mumpuni, tetapi juga memperbaiki beberapa mekanik gameplay yang ada.
Kojima mengemukakan ketertarikan untuk melakukan proses remake untuk seri MGS klasik dengan menggunakan Fox Engine. Tidak melakukannya sendiri, Kojima akan menyerahkan proses ini kepada developer pihak ketiga yang tertarik.
Kojima mengemukakan ketertarikan untuk melakukan proses remake untuk seri MGS klasik dengan menggunakan Fox Engine. Tidak melakukannya sendiri, Kojima akan menyerahkan proses ini kepada developer pihak ketiga yang tertarik. Ini bukan yang pertama, proses yang sama sempat terjadi di masa lalu dengan dirilisnya MGS: Twin Snakes untuk GameCube.
Kojima tidak akan menangani proses remake ini secara langsung dan lebih memilih untuk menyerahkan prosesnya kepada studio ketiga yang tertarik. Sang mastermind di balik MGS ini masih mencari studio yang cocok.
Remake Metal Gear Solid dengan Fox Engine? Bring it on, Kojima!